BEM FKIP UNSIL Sukses menyelenggarakan EDUFEST 2023!!!

Education Festival (Edufest) 2023, dengan tema “Melangitkan Budaya dengan Raungan Prestasi yang Mewangi,” telah sukses menjadi sorotan dengan berbagai kegiatan inspiratif dan edukatif. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Departemen Minat Bakat, Departemen Keagamaan, Departemen Sumber Daya Mahasiswa dan Pendidikan Penelitian, serta Departemen Kewirausahaan dan Sarana Prasarana. Kegiatan ini berlangsung dari 7 Oktober hingga penutupan pada 19 November 2023.

Semuanya dimulai dengan pembukaan Edufest dan Seminar National Career Preparation pada 7 Oktober 2023, dengan materi menarik seperti “Langkah Jitu Mendapatkan Beasiswa LPDP” oleh Eva Nurdiana dan “Persiapan Karir dan Berwirausaha” oleh Wiguna Igi, S.Pd.

Ajang kompetisi pun memeriahkan Edufest, termasuk lomba E-Sport, Singing Competition, Futsal, wawancara Putra-Putri FKIP, Badminton, Beauty Class, dan pelatihan Catwalk yang berlangsung pada tanggal-tanggal berbeda. Festival Budaya, pada 4 November 2023, menampilkan keanekaragaman budaya melalui lomba tari tradisional, Parade Budaya, Pameran Budaya, penampilan Seni Bela Diri, dan Angklung Orkestra.

Tak ketinggalan, perlombaan Media Pembelajaran Digital pada 11 November 2023 dan Expo Kewirausahaan pada 29 Oktober 2023, dengan seminar kewirausahaan yang menghadirkan Founder PT. Teknologi Nusantara, 93 Coffee, Rumah AC Tasikmalaya sebagai pemateri.

Tablig Akbar pada 12 November 2023 di Masjid Al-Muhajirin Universitas Siliwangi memberikan nuansa keagamaan dengan tausiah dan Haflah Tilawatil Quran. Edufest mencapai puncaknya pada 19 November 2023 dengan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) dan Grand Closing. Pendidikan Jasmani berhasil meraih juara umum, dan penampilan khusus Guest Star dari Band Sunday Eve dan BOI X DANBULL mengakhiri Edufest 2023 dengan meriah dan sukses.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *